3 Keuntungan Dari Sistem Bisnis Autopilot

sistem bisnis autopilot

Bagi sebagian orang, mempunyai bisnis yang berjalan sendiri tanpa perlu pengawasan adalah sebuah mimpi. Bagaimana caranya bisnis bisa berjalan sendiri tanpa perlu kehadiran anda secara langsung?

Dengan sistem bisnis autopilot, anda tidak perlu terjun langsung ke dalam bisnis setiap hari. Artinya, tanpa kehadiran anda bisnis bisa berjalan optimal dan menghasilkan keuntungan. Lantas, seperti apa sih sistem bisnis autopilot itu? Apa saja keuntungan yang didapatkan dari sistem bisnis autopilot? Mari pelajari lebih dalam lewat tulisan ini.

Keuntungan Menjalankan Sistem Bisnis Autopilot

sistem bisnis autopilot

1. Financial Freedom

Keuntungan pertama yang bisa anda dapatkan dari sistem bisnis autopilot adalah kebebasan finansial. Saat bisnis anda sudah menjalankan sistem bisnis autopilot, maka anda akan secara konsisten mendapatkan income tanpa perlu adanya campur tangan anda secara langsung dalam bisnis. Bisnis yang sudah tersistem secara autopilot dengan baik, akan terus menghasilkan uang untuk anda, walaupun anda tidak fokus 100% pada bisnis tersebut. Jadi, walaupun sekarang anda sedang berada di luar bisnis anda, bisnis tersebut akan tetap mendatangkan keuntungan untuk anda.

Dengan kebebasan financial yang anda dapatkan dari sistem bisnis autopilot ini, anda jadi lebih leluasa untuk menentukan langkah apa yang akan anda lakukan selanjutnya. Apakah anda ingin menikmati hidup lewat kekuatan finansial yang anda miliki, atau anda malah ingin membuat bisnis-bisnis baru lainnya. Tentunya bisnis-bisnis baru tersebut harus dikembangkan dengan sistem agar nantinya bisa berjalan autopilot juga.

Ladang pendapatan anda akan semakin banyak lewat bisnis autopilot yang anda kembangkan. Kebebasan finansial akan semakin cepat anda raih dan rasakan.

2. Time Freedom

sistem bisnis autopilot

Ketika bisnis anda sudah bisa berjalan sendiri tanpa perlu kehadiran anda secara langsung, itu artinya anda akan memiliki lebih banyak waktu luang. Anda akan menjadi lebih bebas untuk menggunakan waktu luang yang anda miliki, karena bisnis anda sudah berjalan dan dikelola oleh sistem, super team, dan karyawan-karyawan anda.

Mungkin anda bisa lebih meluangkan waktu untuk lebih dekat dengan keluarga, menghabiskan waktu yang anda miliki untuk memantau tumbuh kembang buah hati anda, menekuni hobi anda, dan banyak lagi kegiatan yang bisa anda lakukan dengan kebebasan waktu yang anda miliki. Mungkin anda bisa jalan-jalan kemana pun anda mau, tanpa perlu khawatir bisnis tidak berjalan secara optimal tanpa kehadiran anda. Bahkan anda bisa memantau keberlangsungan bisnis anda darimana pun anda berada.

Dengan sistem bisnis autopilot, anda akan terbebas dari tuntutan untuk terus hadir memantau secara langsung bisnis yang anda jalankan. Anda hanya tinggal menikmati kebebasan waktu yang anda miliki.

3. Meninggalkan Legacy Melalui Bisnis

Saat anda sudah mempunyai bisnis yang tersistemasi secara autopilot, artinya anda sudah menyiapkan warisan yang nantinya bisa dinikmati oleh keluarga, kerabat, atau orang-orang disekitar anda. Mengapa lewat sistem bisnis autopilot dapat dikatakan anda sudah mempersiapkan warisan? Bila nanti tiba saatnya anda untuk kembali pada Tuhan, bisnis yang sudah anda bangun dengan sistem tersebut akan bisa terus berjalan. Hal ini dikarenakan semuanya sudah bergantung pada sistem yang ada, bukan lagi bergantung pada diri anda.

Lagipula, membangun sistem bisnis autopilot bukanlah hal yang mudah. Dibutuhkan pemikiran, perencanaan, serta eksekusi yang matang agar bisnis anda mempunyai sistem yang baik. Selain itu, anda juga memerlukan tim hebat yang akan menjalankan bisnis anda. Maka dari itu, bila anda berhasil untuk membangun sistem bisnis autopilot, itu merupakan suatu pencapaian yang luar biasa. Pencapaian yang bisa dianggap sebagai warisan yang anda tinggalkan di dunia ini.

Baca Juga: 5 Fase Dalam Membangun Bisnis Autopilot 

Namun perlu anda ketahui, dalam praktiknya membangun bisnis yang tersistem secara autopilot bukanlah hal yang mudah. Tidak semua bisnis bisa berjalan secara autopilot. Ciri-ciri bisnis yang belum siap untuk berjalan secara autopilot adalah sebagai berikut:

  1. Sistem yang masih berantakan
  2. Anda, super team, dan karyawan-karyawan anda belum memiliki tujuan ke arah yang sama.
  3. Waktu yang anda miliki habis seluruhnya untuk urus bisnis sendiri.
  4. Super team dan karyawan yang belum kompeten sehingga anda perlu mengerjakan semuanya sendiri.
  5. Tidak punya karyawan yang berintegritas dan bersikap loyal.
  6. Tidak mempunyai super team yang inisiatif, sehingga baru akan bergerak bila ada perintah langsung dari anda.
  7. Bisnis tidak bisa berjalan tanpa kehadiran anda secara langsung.
  8. Anda adalah “Superman” dalam bisnis anda.

Apa maksudnya anda adalah “Superman” dalam bisnis? Superman adalah pahlawan super yang bertugas untuk menyelamatkan dan menjaga perdamaian yang ada di bumi. Tanpa adanya Superman, dunia akan hancur akibat ulah para penjahat yang ingin menghancurkan dunia.

Sama layaknya dalam bisnis, hanya anda yang bisa menjaga keselamatan bisnis anda. Tanpa kehadiran anda, bisnis akan hancur akibat persaingan yang terjadi. Bisnis tidak terselamatkan dari perlakuan-perlakuan jahat yang mungkin dilakukan kompetitor untuk menghancurkan bisnis anda.

Jika ciri-ciri yang disebutkan di atas masih ada dalam bisnis yang anda jalankan sekarang, maka sayang sekali bisnis tersebut belum bisa berjalan secara autopilot. Lantas kemudian timbul pertanyaan dalam diri anda, bisnis seperti apa yang bisa dijadikan autopilot? Atau langkah apa yang harus dilakukan agar bisnis bisa berjalan dengan sistem autopilot?

Untuk mendapatkan jawaban secara lengkap dan mendalam, anda bisa mengikuti event yang diadakan oleh Domo Academy yaitu “Business Autopilot Systemation”. Dalam acara workshop tersebut akan dibahas secara tuntas apa saja langkah-langkah yang perlu anda lakukan agar bisnis yang anda jalankan sekarang bisa berjalan dengan sistem bisnis autopilot. Workshop akan dibawakan langsung oleh Ko Lung-Lung dan Coach Angky Andang, selaku Founder dan Co-Founder dari Dokter Mobil.

Kedua pembicara tersebut akan membongkar seluruh rahasia yang mereka gunakan untuk membangun sistem bisnis autopilot di Dokter Mobil. Ilmu-ilmu yang diberikan bukan hanya sebatas teori saja, melainkan berdasarkan praktik yang sudah ada bukti nyatanya. Cara-cara praktis yang sudah terbukti menciptakan bisnis yang unggul dan sukses. Selain itu, mereka juga akan mengajarkan kepada anda apa yang Dokter Mobil lakukan agar bisa terus berkembang di tengah kondisi yang sulit untuk perkembangan bisnis ini.

Jangan sampai anda menyia-nyiakan kesempatan untuk belajar langsung dari mentor yang sudah terbukti mampu membuat bisnisnya berjalan dengan sistem bisnis autopilot. Daftarkan segera diri anda dan nikmati langsung ilmu-ilmu berharga yang diberikan melalui workshop ini. Untuk informasi pendaftaran dan lainnya, anda bisa menghubungi Whatsapp kami yang ada di kanan bawah halaman ini.

Semoga artikel ini bermanfaat bagi anda yang ingin membangun sistem bisnis autopilot. Dengan sistem bisnis autopilot, anda akan memiliki kebebasan finansial, kebebasan waktu, serta meninggalkan legacy melalui bisnis anda.

Jangan lupa bagikan tulisan ini kepada rekan-rekan anda agar mereka juga bisa mendapatkan ilmu yang berharga ini.

How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 4612

No votes so far! Be the first to rate this post.

facebook
Twitter
Follow
Domo Academy

Related Posts

scroll to top