contoh bisnis autopilot

10 Contoh Bisnis Autopilot yang Menguntungkan

Mempunyai bisnis autopilot mungkin menjadi mimpi bagi sebagian orang. Banyak orang yang mencoba untuk membangun sistem bisnis autopilot, namun hanya sedikit orang yang mampu mewujudkannya. Walaupun terlihat sulit, sebenarnya ada beberapa contoh model bisnis yang bisa berjalan secara autopilot.

Bukan hal yang mustahil bagi anda untuk menghasilkan passive income serta mendapatkan uang lebih mudah. Hal ini bisa didapatkan melalui contoh bisnis autopilot yang bisa kalian coba berikut ini:

Contoh Bisnis Autopilot yang Bisa Anda Coba

contoh bisnis autopilot

1. Situs Web

Anda bisa membuat situs website anda sendiri. Lewat website ini, anda bisa mendapatkan sumber pendapatan pasif. Sebagai contoh, anda bisa membagikan informasi-informasi seputar ilmu yang anda kuasai. Dengan ini, anda tidak memerlukan produk secara fisik untuk dijual, karena apa yang anda jual semuanya ada dalam otak anda. Anda bisa mengatur semua itu secara autopilot. Anda bisa menjual ilmu yang anda miliki lewat website anda sendiri, baik dalam bentuk e-course atau bentuk-bentuk lainnya.

2. Mata Uang Online dan Perdagangan Saham

Perdagangan saham dan mata uang online (forex) mungkin kelihatan mudah mendatangkan uang. Hal yang perlu anda lakukan adalah bangun pagi, duduk manis di depan komputer atau gadget anda, membuka akun trading saham, memperhatikan pasar, dan melakukan transaksi jual beli mata uang atau saham demi menghasilkan keuntungan.

Lewat cara ini, anda tidak perlu menyiapkan atau menjual produk, memasang iklan, mencari pelanggan potensial untuk bisnis anda, bahkan anda tidak perlu berurusan dengan siapapun. Anda hanya perlu memfokuskan diri anda pada pergerakan harga di pasar yang tersedia lewat grafik. Beli ketika harga sedang rendah dan terlihat mulai naik, dan jual ketika harga sudah di atas.

3. Pengembangan Situs Web dan Pemrograman

Banyak orang yang berhasil meraup uang hingga jutaan rupiah lewat bisnis pemrograman dan pengembangan web. Bisnis ini adalah peluang bisnis autopilot yang sangat berpotensial, tetapi tidak banyak orang yang punya kemampuan dan pengalaman sebagai pengembang web atau programmer. Karena sedikitnya orang yang mempunyai kemampuan ini, maka ini menjadi peluang yang menarik untuk ditekuni. Oleh sebab itu, anda harus mulai belajar menjadi pengembang web dan programmer yang unggul agar dapat bersaing dengan programmer lainnya.

4. Affiliate Marketing

Seiring dengan penggunaan internet yang semakin meningkat di masa sekarang ini, bisnis affiliate marketing menjadi semakin berkembang. Akibat banyaknya bisnis online yang bermunculan, bisnis affliate marketing ini menjadi bisnis yang menarik untuk ditekuni. Sederhananya, anda bisa menjalin kerjasama afiliasi dengan perusahaan, kemudian anda bisa menjual produk atau jasa yang mereka berikan. Dari situ anda bisa menghasilkan uang melalui komisi yang dibayarkan oleh perusahaan setiap anda berhasil menjual produk mereka. Satu hal yang perlu anda lakukan adalah mengarahkan pencarian produk atau jasa mereka agar melalui link afiliasi anda.

Mungkin terlihat sulit, namun sebenarnya pada praktiknya tidak serumit itu. Anda hanya perlu menjual produk atau jasa mereka melalui link afiliasi anda, tidak perlu memproduksi lagi, hanya menjual saja. Dengan begitu anda bisa menghasilkan banyak uang.

5. Membuat E-Course atau E-Book

Contoh bisnis autopilot selanjutnya adalah membuat e-course atau e-book. Di masa yang seperti ini, bisnis ini bisa menjadi salah satu bisnis yang menarik. Semua kegiatan diharuskan untuk berlangsung secara online. Oleh sebab itu, kegiatan kursus online atau penjualan buku secara online merupakan bisnis yang bisa ditekuni. Sekarang ini, e-book sudah mulai populer di kalangan masyarakat, mulai mengalahkan kepopuleran buku fisik. Salah satu tips untuk menjual e-book adalah cari topik yang sedang tren, hangat dibicarakan orang, dan banyak peminatnya.

Bisnis ini bisa berjalan secara autopilot karena yang perlu anda lakukan hanyalah mengunggah e-book ke website anda atau ke situs jual beli online, lalu berharap banyak yang akan membeli e-book anda. Anda tidak perlu repot melakukan packing atau pergi ke ekspedisi untuk mengirimkan barang. Semua dapat dilakukan di rumah saja secara autopilot. Ditambah lagi, e-book ini bersifat bisa digunakan selamanya, maka passive income itu akan terus masuk untuk anda.

Kedua jenis bisnis ini menjadi bisnis yang menjanjikan karena tidak terbatas pada waktu dan usia peminatnya.

6. Membuat Blog

contoh bisnis autopilot

Contoh bisnis autopilot yang digandrungi oleh para kaum muda atau milenial. Dalam membuat blog, hal yang perlu anda lakukan sangat sederhana dan bisa memberikan banyak manfaat untuk banyak orang. Melalui blog, anda bisa membagikan informasi yang bernilai dan bermanfaat kepada orang lain lewat kemampuan menulis anda.

Lewat blog ini, anda bisa mendapatkan passive income. Caranya adalah dengan memasang iklan atau sponsor produk di blog anda. Semakin banyak orang yang membaca blog anda, maka iklan tersebut akan semakin besar juga nilainya. Oleh sebab itu, anda perlu membuat blog yang isinya bermanfaat dan informatif, agar blog anda ramai dikunjungi. Saat traffic yang blog anda miliki sudah tinggi, nantinya akan banyak brand-brand yang berdatangan, ingin mengiklankan produk-produk mereka di blog anda. Dari situ, anda akan mendapatkan komisi dari produk yang mereka iklankan.

7. Dropshipper

Bisnis dropshipper mulai digemari oleh banyak orang. Selain prosesnya mudah, penghasilkan yang didapatkan pun tidak main-main. Anda tidak perlu repot-repot mengirimkan barang. Anda hanya perlu sedikit keahlian untuk menjual barang-barang tersebut dengan brand yang anda sendiri. Dengan begitu, penghasilan akan terus berdatangan lewat bisnis dropshipping ini. Tidak perlu repot produksi, hanya perlu rebranding sedikit, dan jual produk tersebut. Contoh bisnis autopilot yang sedang berkembang di kalangan masyarakat.

8. Survei Online

Beberapa orang telah menghasilkan uang dari bisnis survei online ini. Bisnis ini bisa menghasilkan uang untuk website yang menjual daftar survei online kepada orang-orang yang ingin menghasilkan uang melalui survei online. Ini merupakan contoh bisnis autopilot yang cukup menarik dipelajari.

9. Penerbitan

Saat anda memilih untuk menulis buku dengan format e-book, ini bisa dijual secara otomatis melalui website atau platform jual beli online yang ada sekarang ini. Penerbit anda akan mengirimkan buku ke distributor dan penjual buku untuk anda. Saat pelanggan membeli buku anda, maka anda akan mendapatkan royalti dari setiap buku yang terjual. Volume penjualan yang besar akan memberikan pendapatan yang besar, walaupun mungkin margin yang anda dapatkan terbilang kecil.

10. Bisnis ATM

Anda bisa membeli mesin ATM dan menempatkannya di lokasi yang strategis. Saat banyak orang yang menggunakan mesin anda, ini akan menjadi pendapatan untuk anda.

Baca Juga: 5 Fase Dalam Membangun Bisnis Autopilot 

Nah itu dia ide dan contoh-contoh bisnis autopilot yang bisa anda coba. Berbicara mengenai bisnis autopilot, Domo Academy akan mengadakan workshop berjudul “Business Autopilot Systemation”. Dalam workshop ini akan dibahas segala cara yang perlu dipersiapkan dan dilakukan agar bisnis anda bisa berjalan secara autopilot. Workshop akan dibawakan langsung oleh Ko Lung-Lung dan Coach Angky Andang selaku Founder dan Co-Founder Dokter Mobil. Lewat workshop ini, mereka akan membongkar segala rahasia yang mereka gunakan untuk membangun bisnis Dokter Mobil sehingga bisa jadi autopilot seperti saat ini.

Jangan lewatkan kesempatan ini karena anda bisa belajar langsung dari para praktisi bisnis yang sudah berpengalaman dan terbukti mampu menciptakan bisnis yang unggul dan sukses.

Untuk informasi pembelian dan lainnya, anda bisa menghubungi Whatsapp kami yang tertera di kanan bawah halaman ini. Semoga artikel ini bermanfaat untuk kalian.

How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 9450

No votes so far! Be the first to rate this post.

facebook
Twitter
Follow

Similar Posts