Ini Dia 2 Cara Agar Uang Bekerja Untuk Kita

cara agar uang bekerja untuk kita - domo academy

Mungkin bagi sebagian orang, uang adalah suatu hal yang sulit dicari. Dibutuhkan kerja yang amat keras untuk mendapatkan uang. Tetapi taukah anda, kalau ada cara agar uang bekerja untuk kita? Artinya kita tidak harus bekerja sekeras itu untuk mendatangkan uang, melainkan uang yang akan datang sendiri ke anda.

Kira-kira, cara seperti apa yang harus anda lakukan agar uang bisa bekerja untuk anda? Mari simak pembahasan kami di bawah ini. Catat baik-baik untuk agar anda tau bagaimana cara uang bekerja untuk kita.

Daftar Cara-Cara Agar Uang Bekerja Untuk Kita

cara agar uang bekerja untuk kita - domo academy

 1. Investasi Sejak Dini

Mulailah melakukan investasi sedini mungkin. Ini merupakan salah satu cara agar uang bekerja untuk kita yang paling mudah untuk dilakukan. Banyak instrumen investasi yang tersedia sekarang ini. Mulai dari reksadana, obligasi, saham, emas, properti, dan berbagai instrumen investasi lainnya.

Anda bisa mencoba dahulu semua instrumen investasi yang tersedia ini. Jangan takut, karena hanya dengan Rp 100.000, anda sudah bisa membeli instrumen investasi. Nanti, dari semua instrumen investasi yang telah anda coba, anda bisa menilai mana instrumen yang kira-kira cocok dengan anda. Sesuaikan instrumen investasi yang anda pilih dengan profil risiko, kemampuan finansial, dan gaya investasi anda.

Sebagai contoh, bila anda belum mempunyai banyak modal dan waktu, bisa mulai dari reksadana terlebih dahulu. Lewat reksadana, dana yang anda investasikan akan dikelola oleh manajer investasi. Jadi, anda tinggal melakukan pembelian dan menikmati hasil dari investasi anda tanpa perlu repot memusingkan dana yang telah anda investasikan.

Reksadana ini pun dibagi menjadi beberapa jenis, reksadana uang, reksadana pendapatan tetap, reksadana saham, dan reksadana campuran. Semuanya memiliki keunggulan dan kegunaan masing-masing. Kembali lagi, sesuaikan instrumen yang anda pilih dengan profil risiko, kemampuan finansial, dan gaya investasi anda. Gambaran sederhananya adalah jika anda takut untuk rugi besar, pilihlah reksadana uang atau reksadana pendapatan tetap. Risiko yang ada lebih kecil, namun berbanding lurus dengan return yang diberikan.

Sedangkan, bila anda siap untuk mengalami kerugian yang lebih besar, anda bisa memilih reksadana saham. Perlu diingat, walaupun kerugian yang dialami bisa saja lebih besar, tetapi return yang mampu dihasilkanpun akan lebih besar dari pilihan reksadana lainnya. Poin utamanya adalah high risk, high return. Begitu juga sebaliknya.

Selain reksadana, ada juga pilihan investasi yang saat ini sedang populer di kalangan anak muda, yaitu investasi saham. Namun perlu diingat, kalau saham ini risikonya tinggi. Jadi untuk anda yang masih pemula, dibutuhkan ilmu yang cukup dahulu untuk terjun ke dalam instrumen investasi ini. Ilmu itu bisa anda dapatkan lewat praktik langsung (disarankan mulai dari nominal yang kecil terlebih dahulu), bila sudah mulai paham dengan ilmu-ilmunya, baru bisa tambah lagi nominalnya. Atau anda bisa belajar dari video YouTube, ikut kelas-kelas investasi, atau gabung dengan komunitas investasi saham. Dengan begitu, anda akan belajar banyak dari teman-teman komunitas, bisa saling sharing pengalaman dan ilmu juga.

Melakukan investasi sejak dini akan berguna bagi anda di masa depan nanti. Mungkin jika dilihat sekarang, hasilnya tidak besar. Namun bila dilihat nanti saat anda memasuki hari tua, hasil dari investasi ini bisa anda nikmati. Uang bekerja untuk anda, bukan lagi anda yang bekerja untuk uang.

2. Mulai Bisnis Autopilot

cara agar uang bekerja untuk kita - domo academy

Bagi sebagian orang, berbisnis adalah salah satu cara yang dilakukan untuk menghasilkan uang tambahan. Tetapi, tentu harus ada effort tambahan yang anda lakukan untuk menjalankan bisnis tersebut, selain dari pekerjaan yang saat ini sedang anda tekuni.

Tahukah anda bahwa saat ini, mulai banyak bisnis yang bisa berjalan secara autopilot. Berjalan autopilot artinya bisnis bisa tetap menghasilkan omset dan profit walaupun anda tidak terjun langsung ke dalam bisnis tersebut. Sungguh kesempatan yang sangat menarik bukan? Ini adalah cara agar uang bekerja untuk kita yang bisa dipertimbangkan. Lalu, bagaimana cara agar anda bisa memiliki bisnis yang autopilot?

Bila anda saat ini belum memiliki bisnis, tidak perlu khawatir. Anda bisa menjalin kemitraan dengan bisnis yang memang sedang membuka kesempatan untuk bermitra. Bahasa yang sering dikenal orang adalah membeli franchise suatu bisnis. Tentunya, franchise bisnis yang anda beli haruslah bisnis yang sudah bisa berjalan dengan autopilot juga. Hal ini sangat perlu diperhatikan agar anda tidak perlu repot-repot lagi membangun bisnis franchise tersebut.

Lewat bisnis franchise ini, anda bisa mendapatkan penghasilan yang dikatakan passive income. Anda tidak perlu terjun langsung ke dalam bisnis tersebut, karena bisnisnya sudah bisa berjalan mandiri secara autopilot lewat sistem dan juga tim yang sudah disediakan.

Baca Juga: Ingin Membangun Bisnis Autopilot? Bentuk 7 Pilar Ini

Bila saat ini anda sudah menjalankan bisnis, segera bangun sistem di bisnis anda agar bisnis bisa autopilot. Bagaimana caranya agar bisnis anda sekarang bisa berjalan dengan autopilot? Pelajari cara-cara agar bisnis bisa tersistemasi dan terstandarisasi sehingga bisa menjadi bisnis yang autopilot lewat Domo Academy.

Domo Academy akan mengadakan workshop mengenai Business Autopilot Systemation. Di workshop ini, anda akan diajarkan apa saja yang harus anda lakukan terhadap bisnis anda agar mempunyai sistem yang kuat, sehingga sistem tersebut nantinya bisa menjalankan keseluruhan bisnis anda. Bisnis akan bergantung pada sistem, bukan lagi bergantung pada kehadiran anda dalam bisnis.

Tidak hanya itu, semua ilmu yang diajarkan kepada anda merupakan ilmu praktis yang memang sudah terbukti berhasil menciptakan bisnis yang sukses dan unggul. Anda akan diajar, berdiskusi, dan bertemu langsung dengan Founder dan Co-Founder dari Dokter Mobil yaitu Ko Lung-Lung dan Coach Angky Andang. Mereka akan mengajarkan kepada anda lewat pengalaman yang mereka jalani selama membangun Dokter Mobil sampai dengan sekarang ini. Sekali lagi, ilmu yang diajarkan semuanya berdasarkan pengalaman bertahun-tahun, jadi bukan hanya teori saja tanpa hasil yang jelas.

Cara-cara dan trik yang mereka gunakan di Dokter Mobil akan dibagikan kepada anda semuanya, tanpa ada yang ditutup-tutupi. Seperti bagaimana membuat sistem bisnis melalui SOP (Standard Operation Procedure), KPI (Key Performance Index), budaya kerja, visi misi, dan masih banyak lagi ilmu yang akan dibagikan. Betapa berharganya ilmu-ilmu tersebut. Sayang sekali jika anda melewatkan kesempatan belajar langsung dari praktisi bisnis ini.

Tunggu apalagi, segera daftarkan diri anda untuk mengikuti workshop “Business Autopilot Systemation” ini dan bangun bisnis autopilot milik anda. Untuk informasi lebih lengkap dan pendaftaran, hubungi Whatsapp kami yang tertera di kanan bawah halaman ini. Jangan sampai kehabisan kursi ya!

Itulah cara agar uang bekerja untuk kita yaitu lewat investasi dan bisnis autopilot. Semoga artikel ini bermanfaat untuk anda. Bagikan juga artikel ini kepada rekan-rekan anda yang lainnya agar mereka tau bagaimana cara agar uang bekerja untuk kita, bukan lagi anda bekerja untuk uang.

How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 22799

No votes so far! Be the first to rate this post.

facebook
Twitter
Follow
Domo Academy

Related Posts