8 Alasan Penting Mengikuti Pelatihan Bisnis

pelatihan bisnis - domo academy

Sebagai pebisnis  pemula, mengikuti pelatihan bisa jadi cara yang paling menguntungkan. Ya, walaupun nantinya Anda harus menyisakan waktu dan uang tapi ini bisa jadi investasi jangka panjang. Ya, penting sekali bagi para pemula untuk ikut pelatihan bisnis agar dapat survive di dunia bisnis.

Pentingnya Mengikuti Pelatihan Bisnis

pelatihan bisnis - domo academy

Ingin tahu apa alasannya mengapa pelatihan bisnis itu penting? Semuanya adalah karena hal-hal di bawah ini:

1. Mengajarkan Mengenai Bisnis Secara Rasional

Alasan pertama adalah dapat mengenalkan bisnis itu secara rasional. Sebagian besar orang itu hanya melihat kesuksesan pebisnis di luaran sana dan mengikuti jejaknya tanpa pikir panjang. Ya, jejak yang ingin dilalui hanya “enaknya” saja.

Padahal, jika kita telaah lebih dalam, bisnis itu tak semudah yang kita bayangkan. Nah, dalam pelatihan itu nantinya akan dipaparkan semua realitas yang ada. Namun, bukannya malah menakutkan tetapi mereka memiliki solusi yang tepat.

Ya, walaupun nanti mungkin pikiran Anda jadi berbalik arah namun akan kembali ke track sebelumnya namun dengan versi yang lebih hati-hati. Hal ini dilakukan agar dalam menjalankan bisnis itu tidak sembrono.

2. Menambah Skill Dalam Menjalankan Bisnis

Alasan yang berikutnya adalah karena bisa menambah skill dalam menjalankan bisnis itu sendiri. Ya, bisnis itu perlu skill sehingga tidak serta merta punya modal dan menjual produk atau jasa. Perlu skill khusus untuk bisa menjalankan bisnis agar terhindar dari kerugian yang besar.

Apalagi jika pelatihan bisnis yang Anda ikuti itu sudah spesifik. Misalnya jika Anda ingin membuat bisnis di bidang otomotif maka ikutnya pelatihan otomotif juga. Dengan ini, peserta pelatihan akan lebih fokus pada bidangnya sehingga kesuksesan bisa ditempuh dengan lebih mudah. Sebab, semua bisnis mengharuskan skill khusus dan berbeda-beda.

3. Dijalankan Oleh Profesional yang Sudah Berpengalaman

Pelatihan untuk bisnis itu dijalankan oleh para profesional yang memang sudah berpengalaman di bidangnya. Mereka telah berkecimpung dalam bisnis tersebut selama bertahun-tahun sehingga tahu “pola” bisnis itu sendiri.

Mereka merangkumnya dengan sebuah pelatihan sehingga bisa jadi pelajaran oleh setiap orang. Hal ini tentu saja akan berguna bagi yang mengikuti pelatihan. Sebab, biasanya masalah dalam suatu bisnis itu juga akan terulang pada bisnis yang sama selanjutnya.

Namun, untuk mencegah dan mengantisipasinya bisa dengan mengikuti pelatihan ini. Mereka yang profesional sudah membuat kurikulum sendiri mengenai bisnis yang akan ditempuh peserta. Sehingga, dengan pelatihan tingkat kegagalan pebisnis pemula itu menjadi lebih kecil asalkan menerapkan apa yang diajarkannya.

4. Tak Hanya Skill, Manajemen Dalam Bisnis Juga Diajarkan

Alasan yang keempat adalah materi yang diajarkan. Tak hanya berupa skill saja, manajemen pada bisnis juga akan diajarkan. Jadi, bukan hanya bagaimana menjalankan bisnis yang baik dan benar namun juga bagaimana membuat bisnis itu tahan lama.

Dengan ini, Anda bisa membuat manajemen bisnis jadi lebih baik bahkan bisa menuju ke tingkat bisnis Autopilot. Artinya, manajemen bisa langsung terlaksana tanpa dilakukan oleh Anda sendiri. Tinggal pantau dari laporan maka bisnis akan berjalan dengan sendirinya.

Manajemen bisnis yang baik akan membuat perusahaan bisnis jadi mudah berkembang. Tak ada bisnis yang bertahan lama jika manajemennya tidak bagus dan tertata.

5. Mengajarkan Bisnis yang Aman dan Lancar

Dengan mengikuti pelatihan, peserta juga akan mendapatkan pelajaran mengenai bagaimana membuat bisnis itu dengan aman dan lancar. Seperti yang telah diketahui bersama bahwa kini banyak sekali perusahaan yang gulung tikar atau rugi besar akibat kecerobohannya sendiri.

Salah satu yang paling banyak kasusnya adalah mengenai hak kekayaan intelektual. Bagi Anda yang belum tahu soal ini juga akan diajarkan di dalam pelatihan. Oleh karena itu, nantinya bisnis itu bisa tetap berjalan tanpa ada tuntutan dari sana dan sini.

Keamanan dalam bisnis itu juga tak hanya soal HAKI. Banyak lagi hal-hal yang harus diketahui oleh para pebisnis pemula agar tidak merugi karena dituntut atau dijatuhkan oleh pihak kompetitor.

6. Tidak Menyita Waktu Tapi Jadi Investasi Terbaik

Alasan yang berikutnya adalah pelatihan ini sama sekali tidak menyita waktu sehingga sangat harus dilakukan. Bahkan, pelatihan ini hanya berlangsung selama 3 hari saja dan tidak perlu lama-lama.

Namun, kendati hanya sebentar saja nyatanya dengan pelatihan ini malah jadi investasi yang sangat menguntungkan. Bahkan tidak sampai 1 minggu lamanya sudah akan mendapatkan inti dari sebuah perjalanan bisnis dan cara mengelolanya.

Bayangkan, ini adalah materi penting yang berasal dari pengalaman. Ya, pengalaman adalah guru terbaik di dunia ini. Kendati demikian juga tetap akan diselipkan berbagai teori yang aktual juga. Dengan waktu yang singkat Anda sudah dapat ilmu yang melimpah.

7. Murah tapi Bisa Jadi Fondasi Kuat Untuk Bisnis

Lalu, alasan yang ketujuh adalah karena sangat murah. Ya, pelatihan untuk menjalankan bisnis itu sangat murah bahkan tak sampai Rp1 juta. Anda bisa mendapatkan rahasia bisnis yang terbaik dalam suatu seminar yang cukup menarik.

Bahkan ada yang harga pelatihannya ini murah bahkan tak sampai Rp200 ribu. Namun, kendati harganya itu sangat murah tapi ini bisa jadi fondasi yang super kuat untuk bisnis tersebut.

Ya, pelatihan akan menyampaikan apa saja yang ada pada dasar perjalanan bisnis hingga kesuksesan yang bisa didapatkan. Namun, semua itu nanti juga kembali kepada Anda sendiri. Jika pelatihan dilakukan dengan baik maka hasilnya pun akan terlihat dengan jelas.

Baca Juga: 5 Fase Dalam Membangun Bisnis Autopilot 

8. Mendapatkan Buku yang Bisa Dibaca Kembali Ketika Ada Kendala Saat Menjalankan Bisnis

pelatihan bisnis - domo academy

Pentingnya mengikuti pelatihan bisnis adalah mendapatkan buku yang bisa dibaca kembali ketika bingung. Bahkan bukunya itu ada yang versi soft file sehingga jika ingin mencari apa pun bisa lebih cepat. Buku dapat menjadi pegangan selama bisnis berjalan.

Buku berisi rangkuman dari pelatihan sehingga dengan membacanya akan sangat mudah mengingat bagaimana Anda harus bergerak dalam menjalankan bisnis. Cocok sekali dibaca ketika semangat bisnis itu hilang atau berkurang.

Saat merasa kesulitan dalam suatu hal, buka daftar isi buku dan lihat mana yang sama dengan masalah yang telah dihadapi. Setelah itu, lihat bagaimana cara mengatasinya dan coba terapkan pada kesulitan yang Anda alami tersebut.

Bagi Anda yang tertarik untuk masuk ke bisnis yang autopilot, Domo Academy menjadi jawabannya. Domo Academy yang dikembangkan oleh perusahaan ternama dan sukses Dokter Mobil ini sangat diminati masyarakat.

Pentingnya pelatihan bisnis di atas bisa Anda dapatkan hanya di Domo Academy. Jadi, jangan ulur waktu lagi segera daftar event terdekat ya!

Daftarkan diri Anda di workshop “Business Autopilot Systemation” yang diadakan Domo Academy. Untuk informasi lebih lengkap dan pendaftaran, hubungi Whatsapp yang tersedia di kanan bawah halaman ini.

Semoga artikel ini bisa menjawab kebutuhan Anda mengenai pelatihan bisnis. Bagikan kepada teman-teman lainnya yang ingin mengikuti pelatihan bisnis.

How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 0 / 5. Vote count: 0

No votes so far! Be the first to rate this post.

facebook
Twitter
Follow
Domo Academy

Related Posts

scroll to top