7 Ide Menarik Bisnis Yang Cocok Untuk Pemula

bisnis yang cocok untuk pemula - domo academy

Berbicara mengenai bisnis pastinya banyak diantara kamu yang berkeinginan menjalankan suatu bisnis. Hanya saja kebanyakan orang terkendala akan modalnya. Sebetulnya ada banyak pilihan menarik bisnis yang cocok untuk pemula dengan modal kecil sekalipun. Jadi memulai suatu bisnis sebetulnya bukan hal yang sulit untuk dilakukan. Modal memang menjadi suatu aset terpenting yang harus dimiliki pebisnis.

Tak jarang para pebisnis yang masih pemula mengambil keputusan untuk mundur di awal karena kurangnya modal usaha mereka. Padahal sekarang ini ada beberapa jenis usaha yang bisa dijalankan dengan modal kecil. Perkembangan zaman yang ada ternyata sudah berhasil menghadirkan sebuah inovasi terbaru dalam dunia bisnis.

Ide Bisnis Yang Cocok Untuk Pemula, Menarik Untuk Kamu Coba

bisnis yang cocok untuk pemula - domo academy

Belakangan ini berbisnis dengan modal kecil dan cukup menjanjikan seakan menjadi trend usaha yang menjadi incaran. Pasalnya bisnis tersebut cocok sekali dilakukan para pebisnis pemula. Mungkin banyak pula yang sudah bermimpi memiliki sebuah bisnis. Hanya saja kebanyakan terkendala dengan modal bahkan ide usaha yang cocok dijalankan. Kini anda pun tidak perlu merasa khawatir lagi karena sudah tersedia beberapa rekomendasi menarik bisnis yang cocok untuk pemula.

Bisa jadi dengan melihat peluang yang ada, kamu pun merasa tertarik untuk mencobanya. Bayangan mempunyai suatu bisnis sendiri pasti hal yang sangat menyenangkan sekali. Terlebih jika anda sendiri adalah bosnya. Kamu pun seakan merasa tidak sabar lagi memulai suatu bisnis. Tetapi ketika sadar jika kamu belum mempunyai suatu pengalaman dalam berbisnis. Akhirnya rasa panik itu pun muncul.

Walaupun kamu belum  mempunyai pengalaman dalam berbisnis. Kamu bisa belajar seiring berjalannya waktu. Pada dasarnya menemukan sebuah ide bisnis yang cocok untuk pemula bukan hal yang sulit. Apabila kamu merasa penasaran dengan beberapa ide bisnis yang cocok bagi pemula. Alangkah baiknya simak beberapa ulasan berikut ini:

1. Bisnis angkringan

Banyaknya pilihan jenis bisnis yang sudah tersedia seakan membuat banyak orang merasa kebingungan menentukan sebuah pilihan. Padahal ada beberapa jenis bisnis yang menarik dengan modal kecil jadi bisnis yang cocok untuk pemula. Warung kopi menjadi salah satu jenis bisnis yang menarik dicoba. Dimana angkringan tersebut menjadi tempat nongkrong trend masa kini. Wajar saja jika bisnis tersebut menjadi bisnis yang menjanjikan. Modal yang kamu butuhkan untuk memulai bisnis pun juga terbilang kecil.

Usaha angkringan sangatlah menarik banyak pelanggan. Terlebih mereka anak muda. Supaya semakin diminati, sebaiknya kamu hadirkan fasilitas tambahan seperti halnya wifi maupun tempat charger. Hadirkan menu terlengkap dengan harga terjangkau. Jadi nantinya pelanggan pun bakalan merasa lebih nyaman ketika berada di angkringan.

2. Bisnis waralaba

Siapa sangka ternyata jenis bisnis yang satu ini juga tak kalah menarik dibandingkan lainnya. Ada banyak sekali kemudahan bahkan keuntungan menarik yang sudah ditawarkan bisnis tersebut. Pada umumnya bisnis waralaba ini menjadi salah satu jenis usaha yang mampu dijalankan dengan metode kerjasama atau kemitraan yang sudah terkenal. Dengan begitu produk yang kamu jual sudah dikenal banyak orang.

Bisnis tersebut sebetulnya sudah ada sejak lama. Hanya saja kebanyakan masyarakat mungkin beranggapan jika bisnis tersebut membutuhkan banyak modal. Padahal sebetulnya ada banyak jenis bisnis yang menghadirkan sistem kemitraan dengan modal terjangkau sekali. Hanya dengan modal kecil ternyata bisnis waralaba ini terbilang menjanjikan. Model bisnis ini adalah bisnis yang cocok untuk pemula.

3. Bisnis jastip

Bisnis yang cocok untuk pemula kali ini ternyata sudah digeluti banyak orang. Dimana modal yang dibutuhkan sangat trjangkau sekali. Terlebih sistemnya memang preorder. Jadi keuntungan yang mampu didapatkan biasanya bisa kamu peroleh dari penitipnya.

Meskipun terkadang terbilang lumayan baru ternyata jenis usaha tersebut sudah banyak diminati. Menariknya bisnis jastip sekarang ini sudah beragam sekali sehingga kamu bisa menjalankannya sesuai dengan keinginan.

4. Laudry kiloan

Usaha laundry pastinya menjadi salah satu jenis bisnis yang tiada matinya. Terlebih jika kamu membuka usaha tersebut di daerah paling tepat. Bisa berdekatan dengan kampus bahkan restoran nantinya akan mendatangkan banyak pelanggan. Memulai bisnis ini pun tidak membutuhkan modal besar. Kamu hanya perlu mempersiapkan mesin cuci, plastic, timbangan, setrika bahkan gaji untuk pegawai.

5. Bisnis cuci motor atau mobil

Tentunya bisnis pencucian motor maupun mobil ini tidak akan pernah sepi pelanggan. Apalagi untuk membuka usaha ini dibutuhkan biaya relatif terjangkau sekali. Kamu hanya perlu mempersiapkan semua kebutuhan pendukung operasionalnya. Seperti halnya kompresor, pompa air, kain lap, peralatan semir ban motor bahkan juga sabun motor. Dengan mempersiapkan semua itu maka usaha pencucian motor pun sudah bisa dijalankan.

6. Layanan jasa pengetikan

bisnis yang cocok untuk pemula - domo academy

Perlu kamu ketahui jika bisnis yang cocok untuk pemula kali ini juga pantas untuk kamu coba. Dimana jasa pengetikan ini menjadi salah satu jenis bisnis yang terbilang paling laku dijalankan sekitar area kampus. Hal ini tak lain karena banyaknya mahasiswa yang butuh layanan jasa pengetikan guna mengetikkan tugas kuliah mereka. Tentunya kamu bisa menjalankan usaha tersebut dengan mudah. Hanya dengan bermodalkan komputer, kios bahkan listrik sudah bisa memulai usaha tersebut.

7. Berjualan pulsa elektrik

Kali ini kamu pun juga bisa mencoba peruntungan dengan berjualan pulsa elektrik. Dimana semua orang pastinya membutuhkan pulsa untuk berkomunikasi dengan yang lainnya dari jarak jauh. Setidaknya kamu mampu memperoleh keuntungan cukup menjanjikan dari berjualan pulsa ini.

Itulah tadi berbagai macam bisnis yang cocok untuk pemula dengan modal kecil. Semoga saja dengan beragam pilihan yang sudah tersedia ini memberikan kemudahan bagi pebisnis pemula dalam memilih.

Baca Juga: Ikuti Saja Cara Memulai Bisnis Dari Nol Hingga Sukses

Menambah Bekal Ilmu Bisnis Di Domo Academy

Berbicara mengenai bisnis ternyata sekarang ini sudah tersedia sekolah bisnis bahkan pusat pelatihan yang berada di bawah naungan PT Domo Managemen Grup. Sekolahan itu namanya adalah Domo Academy. Dalam sekolah bisnis tersebut maka semua orang mampu belajar tentang banyak keahlian. Baik itu segi bisnis, marketing, sales bahkan juga perencanaan sistemnya.

Jadi buat kamu yang berkeinginan menambah ilmu mengenai bisnis sebaiknya mengikuti pelatihan tersebut. Dimana nantinya kamu semakin mahir lagi dalam berbisnis. Jika kamu berkeinginan menjadi pengusaha property, maka kamu perlu belajar terkait bagaimana caranya membuka usaha dalam bidang property.

Sekolah bisnis menjadi pilihan terbaik bagi siapa pun kamu yang berkeinginan mempelajari banyak hal tentang bisnis. Bahkan Domo Academy ini juga mengajarkan sekitar 6 level bisnis mulai dari starting sampai pada level next level business. Jadi jangan sampai kamu lewatkan kesempatan belajar pada academy tersebut.

Menariknya lagi pada Domo Academy juga menghadirkan kelas pendukung seperti halnya customer service, marketplace, perencanaan sistem, leadership, otomotif, marketing dan sales bahkan masih banyak sekali ilmu penting lainnya yang nantinya bakalan diajarkan oleh mentornya. Sekarang ini Domo Academy sudah tersedia di Jakarta.

Bahkan mereka juga sering menghadirkan kelas online bersama teman lain yang berasal dari luar kota. Kini semua orang sudah bisa belajar di sekolah bisnis tersebut bahkan mengikuti kelas yang sudah disediakan. Semoga saja dengan mengikuti sekolah bisnis tersebut kamu semakin handal menjalankan sebuah bisnis. Hingga bisnis tersebut mampu meraih kesuksesan berkat kerja keras yang selama ini dilakukan.

Untuk mengetahui informasi lebih banyak mengenai Domo Academy, hubungi Whatsapp kami yang tersedia di kanan bawah halaman ini.

Semoga artikel ini bisa menjawab pertanyaan kamu tentang bisnis yang cocok untuk pemula seperti apa. Bagikan tulisan ini bila dirasa memberikan manfaat yang baik untuk kamu!

How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 7978

No votes so far! Be the first to rate this post.

facebook
Twitter
Follow
Domo Academy

Related Posts

scroll to top