Perbedaan Mobil Matic CVT dan AT
|

Perbedaan Mobil Matic CVT dan AT

Sedang mencari Perbedaan Mobil Matic CVT dan AT? kami akan memberikan informasi kepada anda.

Saat ini kedua jenis transmisi ini menjadi banyak pilihan produsen mobil, jika dalam Waktu dekat ingin membeli mobil matic kami sarankan untuk mengetahuinya.

Apa itu Mobil Matic CVT

Transmisi CVT merupakan salah satu jenis transmisiterbaru dalam dunia otomotif yang semakin populer digunakan pada berbagai model mobil.

Berbeda dengan transmisi otomatis (AT) konvensional yang memiliki gigi-gigi yang berpindah secara bertahap, transmisi CVT memungkinkan perubahan rasio gigi.

CVT bekerja dengan menggunakan dua buah puli yang dihubungkan oleh sabuk baja.

Kedua puli ini dapat berubah-ubah secara terus-menerus. Saat diameter salah satu puli membesar, diameter pulley lainnya akan mengecil, dan begitu pula sebaliknya.

Apa itu Mobil Matic AT

Transmisi AT adalah jenis transmisi otomatis yang menggunakan oli dan mekanikal untuk mengubah torsi dari mesin menjadi tenaga penggerak roda.

Tidak seperti transmisi CVT yang menggunakan sabuk dan puli variabel, transmisi AT menggunakan planetary gear set dan kopling-kopling untuk mengubah rasio gigi.

Saat Anda menginjak pedal gas, pompa oli akan mengirimkan tekanan oli ke berbagai komponen transmisi.

Baca disini: Kursus Mekanik Transmisi Mobil Matic, Raih Kesuksesan

Tekanan oli ini akan menggerakkan kopling dan planetary gear set untuk mengubah rasio gigi secara otomatis sesuai dengan kecepatan kendaraan.

Perbedaan Mobil Matic CVT dan AT

Perbedaan Transmisi CVT Transmisi AT
Cara Kerja Menggunakan sabuk baja dan dua puli yang dapat berubah diameternya secara kontinu untuk mengatur rasio gigi.

Ini akan memberikan  Halus dan tanpa jeda, seperti tak berujung.

Menggunakan planetary gear set dan kopling untuk mengubah rasio gigi secara bertahap.

Transmisi AT akan memberikan Bertahap dan terasa perpindahannya.

Irit Bensin Umumnya lebih efisien karena mesin selalu bekerja pada putaran yang optimal. Transmisi AT sedikit kurang efisien dibandingkan CVT karena perpindahan gigi yang lebih sering.
Akselerasi Transmisi CVT Responsif dan halus, cocok untuk berkendara santai. Lebih bertenaga dan memberikan sensasi berkendara yang lebih sporty.
Cara Berkendara Mobil CVT akan memberikan cara Berkendara Halus dan nyaman, cocok untuk penggunaan sehari-hari. Lebih terasa perpindahan gigi, cocok untuk yang menyukai sensasi berkendara yang lebih dinamis.
Biaya Perbaikan Apabila terjadi kerusakan Umumnya lebih murah karena komponennya lebih sedikit. Jika terjadi kerusakan, maka biaya perbaikan lebih tinggi jika terjadi kerusakan.

Tidak ada yang mengetahui transmisi mana yang lebih baik. Pilihan terbaik tergantung pada preferensi dan kebutuhan Anda. Jika Anda mencari mobil yang efisien, nyaman, dan mudah dikendarai, transmisi CVT bisa menjadi pilihan yang tepat.

Namun, jika Anda menginginkan mobil dengan performa yang lebih sporty dan sensasi berkendara yang lebih dinamis, transmisi AT.

Saat ini anda sudah mengetahui, Apakah Anda siap untuk memasuki dunia otomotif dengan keahlian yang langka dan sangat dicari?

Jadilah teknisi transmisi mobil matic bukan hanya tentang memperbaiki kendaraan, ini adalah peluang untuk membangun karier yang terbaik untuk otomotif.

Di Domo Academy, kami menawarkan pelatihan komprehensif yang dirancang untuk mempersiapkan Anda menjadi ahli transmisi mobil matic.

Dengan bimbingan dari teknisi yangberpengalaman, Anda akan menguasai setiap aspek dari sistem transmisi otomatis, dari diagnostik hingga perbaikan yang cukup sulit.

Domo Academy memberikan Anda lebih dari sekadar teori. Kami memberikan pengalaman langsung dan tentunya sudah menggunakan peralatan dan teknologi terbaru yang digunakan oleh para profesional di lapangan.

Dengan pelatihan ini, Anda tidak hanya mendapatkan sertifikasi, tetapi juga keahlian yang akan bisa membuka usaha sendiri, hubungi kami disini.

facebook
Twitter
Follow

Similar Posts